FAKULTAS SYARIAH IAIN KENDARI

logoweb

FAKULTAS SYARIAH

Prodi HKI Lakukan Penyuluhan Hukum Berbasis Nilai-Nilai Moderasi Beragama

Fasya_IAIN Kendari, Sudah menjadi agenda tahunan program studi Hukum Keluarga Islam (HKI) melakukan pengabdian kepada masyarakat. Di tahun 2024 ini, Tim Prodi HKI mengambil tema “Penyuluhan Hukum Tentang Kekerasan dan Perlindungan Anak Perspektif Moderasi Beragama”. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tersebut dilaksanakan di SMAN 1 Poli-Polia Kabupaten Kolaka Timur, mulai tanggal 6 s/d 8 Mei 2024.

Kegiatan PkM ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Dr. Ashadi L. Diab, Ketua Program Studi HKI Bapak Muhammad Iqbal, Lc., M.H.I dan Kepala Sekolah SMAN 1 Poli-Poli yang diwakili oleh Ibu Waode Shamahiju, M.Pd. Selaku pemateri dalam kegiatan PKM ini kami berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kabupaten Kolaka Timur, Bapak Dr. Ahmadin, S.HI., MH.

Dr, Ashadi L Diab dalam sambutannya mengatakan, 

“Kegiatan PkM ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahunnya, kami berharap, pengabdian tahun ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman kepada masyarakat kolaka timur tentang hukum tindak kekerasan dan perlindungan anak”.

Kepala sekolah SMAN 1 Poli-Polia yang diwakili oleh Ibu Waode Shamahiju, M.Pd. menyambut baik kegiatan pengabdian kepada masyarakat, beliau mengatakan,

“Sebagai sesama pendidik, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat, utamanya siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *