Legal Drafting Training bagi Mahasiswa Fakultas Syariah

Pemahaman secara teknis dan praktis tentang legal drafting bagi mahasiswa sangat penting karena ia merupakan salah satu unsur penting dalam praktik hukum. Maka tidak salah, kegiatan ini merupakan kegiatan penting bagi Fakultas Syariah dalam rangka membekali mahasiswanya wawasan tentang legal drafting. Hari ini, sabtu 24 Maret 2018 kegiatan ini mulai berlangsung sampai tanggal 25 Maret 2018. Menurut Panitia Pelaksana kegiatan tersebut bahwa minimal ada 4 tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini:

  1. Agar mahasiswa mengetahui dan memahami teori, asas, dan kaidah legal drafting dalam penyusunan perjanjian/kontrak.
  2. Mengetahui dan memahami penyusunan perjanjian/kontrak yang dibuat menjadi sah, mengikat, dan dapat dilaksanakan.
  3. Meminimalkan risiko hukum baik yang akan berimplikasi secara finansial, sosial, dan ekonomi akibat perjanjian/kontrak yang dibuat tidak sesuai dengan teori, asas, dan kaidah legal drafting.
  4. Memiliki keterampilan menyusun strategi, metode, dan teknik dalam bernegosiasi, menyusun perjanjian/kontrak, mereview kontrak, dan penanganan perselisihan yang timbul akibat perjanjian/kontrak antara para pihak.

Narasumber kegiatan ini selain Rektor IAIN Kendari,  Dosen Fakultas Syariah  juga dihadiri narasumber dari pemerintah daerah Provisnsi Sulawesi Tenggara yang dalam hal ini Kepala Biro Hukum Pemprov. Sultra yang membidangi hukum dan perundang-undangan di lingkungan pemerintah daerah. Peserta yang semuanya adalah mahasiswa Fakultas Syariah cukup antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berharap akan banyak memperoleh  manfaat dengan mengikuti kegiatan ini

Share this...
Share on Facebook
Facebook

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar