FAKULTAS SYARIAH IAIN KENDARI

logoweb

FAKULTAS SYARIAH

Fakultas Syariah IAIN Kendari Menjadi Lokasi Syuting Program Mata Acara “JEJAK ISLAM” TVRI Sultra

Sebagai lembaga penyiaran publik yang senantiasa memberikan informasi dan tayangan yang mengedukasi dan bermanfaat bagi publik dengan berbagai program yang disiarkan secara rutin. TVRI Sultra melakukan liputan kegiatan mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Kendari dalam program mata acara “JEJAK ISLAM” dengan tema “Cahaya Islami di Perguruan Tinggi”, Pada 11-12 September 2024.

Kedatangan Kru JEJAK ISLAM TVRI Sultra ke Fakultas Syariah disambut hangat oleh Bapak Rusnam. M.H yang menjabat sebagai Kepala Laboratorium Turats Fakultas Syariah dan Ketua IKA Alumni Fakultas Syariah. Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara TVRI Sultra, IKA Alumni dan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Syariah. Dalam wawancaranya, Rusnam menyampaikan bahwa perguruan tinggi memiliki peran melahirkan mahasiswa dan alumni yang berperan aktif dalam menjaga keutuhan bangsa dan Negara dengan pemahaman moderat.

“Kampus sebagai payung untuk seluruh masyarakat dengan semangat moderasi beragama sehingga Islam senantiasa syumuliatul zaman wa syumuliatul makan sehingga menjadi Rahmat bagi alam” Ungkapnya.

Liputan JEJAK ISLAM TVRI Sultra  kali ini berorientasi pada aktivitas mahasiswa Fakultas Syariah, mulai dari aktivitas belajar mengajar, praktik khutbah, aktivitas laboratorium turats (baca kita kuning/gundul) dan aktivitas peradilan semu. Laboratorium peradilan semu ini merupakan penciri dari Fakultas Syariah, peradilan semu bertujuan memberikan bekal ilmu dan pengetahuan kepada mahasiwa terkait hukum acara yang berlaku dalam persidangan yang nantinya dapat menunjang kompetensi mahasiswa yang becita-cita ingin menjadi hakim, advokat (pengacara) dan segala yang berkaitan dengan acara persidangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *