FAKULTAS SYARIAH IAIN KENDARI

logoweb

FAKULTAS SYARIAH

Prodi HES Bangun Jiwa Entrepreneurship Mahasiswa Melalui Workshop

Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah diharapkan tidak hanya memahami prinsip-prinsip Hukum Ekonomi Syariah, namun juga memiliki jiwa kewirausahaan yang kompetitif-inovatif. Merespon harapan itu, Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah IAIN Kendari menggelar Workshop pengembangan entrepreneurship mahasiswa dengan Tema “Workshop Pengembangan Entrepreneurship Mahasiswa Prodi HES yang Kompetitif dan Inovatif di Era Digital”. Aula Mini Fakultas Syariah pada Sabtu, 14 Semptember 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr, Kamaruddin, S.Ag., S.H., M.H, Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Dr. Ashadi L Diab, M.Hum, Wakil Dekan 2 Bidang Keuangan Mahruddin, S.Sos, M,Si, Kabag TU La Ringgasa, M, Pdi, Kasubbag, Buhari, M.Pd, Ketua Prodi HES, Rachmadani, M.H, Ketua KJM Fatihani Baso, MH serta Sekretaris KJM Novi Mudtiani Djoe, M.H.

Dekan Fakultas Syariah, diberi kehormatan untuk memberikan sambutan dan membuka kegiatan workshop ini. Dalam sambutannya dekan memotivasi mahasiswa untuk terus mengeksplor potensi diri dan menjadi pelopor dalam dunia entrepreneurship.

“Workshop ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan wawasan, keterampilan, dan strategi yang diperlukan agar mahasiswa tidak hanya mampu bersaing, tetapi juga mampu menjadi pelopor dalam dunia entrepreneurship yang semakin kompleks dan digital. Di era digitalisasi ini, inovasi dan kreativitas menjadi kunci utama, dan kami berharap melalui workshop ini, kita semua dapat mengeksplorasi potensi yang ada, serta menemukan berbagai cara untuk menerapkan teknologi dalam usaha kewirausahaan”. Jelasnya

Workshop ini digelar selama 2 (dua) mulai 14-15 September 2024, dengan menghadirkan para pakar entreprenurship, pemateri pertama merupakan Konsultan Bidang Pembiayaan pada Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Kendari, Bapak Adi Yanto Saputra, S.Pd.I.,M.Pd.I dengan materi “Tips dan Trik Mencari Peluang Bisnis yang Kompetitif dan Inovatif di Era Digital”, sedangkan Pemateri kedua merupakan Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan SDM Himpunan Wirausaha Mandiri, Ibu Andi Fitriani SM.,MM, dengab materi “Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif Melalui Teknologi Digital”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *