NOMOR BUTIR |
NAMA DOKUMEN |
EVIDENCE |
5.1 |
Kurikulum |
|
5.1.1 |
Kompetensi |
|
5.1.2 |
Struktur |
|
5.1.2.2 |
Struktur |
|
5.1.3 |
Mata |
|
|
Praktikum/Praktek |
|
|
1. Praktik Hukum Acara TUN |
|
|
2. Praktik Peradilan TUN |
|
|
5. Fikih |
|
|
6. |
|
5.2 |
Hasil |
|
|
1. Pancasila dan Kewarganegaraan |
|
|
2. Pemikiran Islam |
|
|
3. Pengantar Studi Islam Transdisipliner |
|
|
4. Pendidikan Antikorupsi, Antinarkoba dan |
|
5.3 |
Pembelajaran |
|
|
Kehadiran |
|
|
Penyusunan |
|
|
Penilaian |
|
5.3.1 |
Mekaniskme |
|
|
1. Penyusunan/pengembangan materi oleh masing-masing |
|
|
2. Dosen Menyusun Rencana Perkuliahan melalui RPS |
|
|
3. Menyetorkan RPS kepada Pihak Prodi |
|
|
Mekanisme Monitoring |
|
|
||
|
2. |
|
|
3. |
|
|
4. Memantau pelaksanaan tes, yakni: tugas mandiri, UTS, |
|
|
||
5.3.2.a |
Contoh |
|
|
1. Ilmu Administrasi Negara |
|
|
2. Hukum Tatanegara (Siyasah) |
|
|
3. Hukum dan HAM |
|
|
4. Hukum Konstitusi |
|
|
5. Ilmu Hukum |
|
5.4 |
Sistem |
|
5.4.2 |
Tujuan |
|
1. |
|
|
a. Menentukan rencana studi dan program belajarnya, |
||
|
|
|
b. Memberikan pengarahan kepada mahasiswa bimbingannya |
||
|
|
|
|
|
|
c. Mengikuti perkembangan/kemajuan studi mahasiswa |
||
|
|
|
d. Memberikan persetujuan kepada mahasiswa dalam |
||
|
2. |
Kartu |
a. Mencarikan jalan penyelesaian masalah-masalah |
||
b. Memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa |
||
|
Pelaksanaan |
Kartu |
a. Pertemuan pertama untuk |
||
c. Bimbingan |
||
d. Mahasiswa dapat |
||
|
Masalah |
|
1. Rencana studi belajar mahasiswa |
||
|
|
|
2. Motivasi Belajar mahasiswa kurang |
|
|
|
|
|
3. IPK yang tidak memenuhi persyaratan untuk memprogram |
||
|
||
4. Keaktifan dalam mengikuti perkuliahan |
||
|
||
5. Keseimbangan antara perkuliahan dan aktifitas |
|
|
|
|
|
6. Bimbingan baca tulis Al-Qur’an |
|
|
|
|
|
7. Bimbingan minat dan bakat mahasiswa |
|
|
|
|
|
8. Memberikan solusi terhadap permasalahan program |
|
|
|
Kesulitan |
|
|
||
|
|
|
2. Membuat aturan yang mewajibkan mahasiswa |
|
|
|
||
3. Institusi memfasilitasi pengadaan jaringan internet |
|
|
|
||
|
Manfaat |
|
1. Mahasiswa dapat menyelesaikan berbagai permasalahan |
||
2. Meningkatkan komunikasi antara dosen pembimbing |
||
3. Rencana studi mahasiswa lebih terarah dan relatif |
||
5.5 |
Pembimbingan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
· Rata-rata jumlah pertemuan dosen-mahasiswa untuk |
||
|
Panduan |
|
|
Sosialisasi |
|
|
Pedoman |
|
5.5.2 |
Rata-rata |
|
5.6 |
Upaya |
|
1. Materi |
||
|
|
|
|
|
|
2. Metode Pembelajaran |
||
|
|
|
|
||
|
||
|
|
|
3. Penggunaan Teknologi Pembelajaran |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. Cara – Cara Evaluasi |
|
|
5.7 |
Kebijakan |
|
|
||
|
Upaya |
|
|
||
5.7.3 |
Program |
|
1. Kuliah Umum tentang “Cegah dan Berantas |
||
|
|
|
2. Kuliah Umum tentang “Relasi Agama dan Negara |
|
|
|
|
|
3. Kuliah Umum tentang “Revitalisasi Perguruan Tinggi |
||
|
|
|
4. Kuliah Tamu “Internalisasi Nilai Keimanan dan |
|
|
|
|
|
5. Kuliah Pakar “Menegakkan Moderasi Beragama untuk |
||
|
|
|
6. Bedah Buku dengan judul “Maqashid Kesehatan dan |
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
5.7.5 |
Upaya |
|
1. Kegiatan BPTQ |
|
|
2. Kepedulian lingkungan, Peningkatan kesejahteraan |
||
|
|
|
|
||
|
||
|