FAKULTAS SYARIAH IAIN KENDARI

logoweb

FAKULTAS SYARIAH

Prodi Hukum Keluarga Islam Gelar Kuliah Umum Tentang Isu-Isu Kontemporer dan Kajiannya

Memasuki tahun ajaran baru, Program Studi Hukum Keluarga (HKI) menggelar Kuliah Umum dengan mengusung tema Kajian Hukum Keluarga Islam: Isu-isu Kontemporer dan Kajiannya. Menghadirkan Ketua Umum Asosiasi Dosen Hukum Keluarga Islam (ADHKI) Prof. Dr. H. Khoiruddin Nasution, M.A.

Dekan Fakultas Syariah Prof. Dr. Kamaruddin, M.H. turut mendampingi sekaligus membuka kegiatan kuliah umum. Selain Dekan, Kuliah Umum ini dihadiri pula Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Dr. Ashadi L. Diab, Kaprodi Hukum Keluarga Islam Muhammad Iqbal, Lc., M.HI dan tentunya juga dihadiri oleh Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga dari Semester II dan IV. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Fakultas Syariah, pada Kamis, 16 November 2023.

Kuliah umum dengan tema Hukum Keluarga Islam: Isu Isu Kontemporer dan Kajiannya ini penting dilakukan  untuk meningkatkan literasi dan wawasan dan pemahaman mahasiswa dalam bidang hukum keluarga islam. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melakukan diskusi mendalam terhadap Kajian Hukum Keluarga Islam: Isu-isu Kontemporer dan Kajiannya. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan mutu lulusan Mahasiswa Fakultas Syariah khususnya untuk memperkuat kompetensi lulusan yang akan menjadi bagian dari Masyarakat. Mahasiswa juga diharapkan dapat memahami berbagai kajian Hukum Keluarga  Islam yang berkaitan dengan isu-isu Kontempoere dan Kajiannya. Sementara itu Kuliah Umum ini dilakukan untuk menggali informasi kajian pengembangan ilmu hukum keluarga yang sedang tren dan pendekatan yang sedang berkembang untuk ditelusuri sebagai bagian khazanah ilmu pengetahuan dalam dunia Islam.

Kuliah umum ini diakhiri dengan penandatangan MoU antara Fakultas Syariah IAIN Kendari dengan Asosiasi Dosen Hukum Keluarga Islam (ADHKI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *