Tingkatkan Wawasan Legal Studies, LPSHI Gelar Seminar Series

Fasya, IAIN Kendari_Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam hal proses dan pembentukan perundang-undangan, Lembaga Peradilan Semu Hukum Islam (LPS-HI) Fakultas Syariah IAIN Kendari menggelar seminar series terkait legal studies (16/04/2022). Bertempat di Laboratorium Fakultas Syariah, Pelatihan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Kendari.

Adapun narasumber pada pelatihan seri perdana yakni Dosen pengampu mata kuliah Legal Drafting pada Prodi Hukum Tatanegara, Bapak Aris Darmawan Al Habib, M.H. Sedangkan materi yang dipelatihankan meliputi, konsep umum legal drafting, landasan pembentukan peraturan perundang-undangan dan proses pembentukan peraturan perundang-undangan.

Pada seri II Materi disampaikan oleh Dosen Hukum Acara, yakni Ibu Fatihani Baso, MH. Adapun materi yang dipelatihankan terkait pemberkasan sidang perdata.

Sedangkan pada seri Ke III, Materi disampaikan oleh Dosen Hukum Agraria, Yakni Bapak, La Ode Muhammad Iman Abdi Anantomo Uke, SH, MH. Materi pelatihan meliputi, Perkembangan Hukum Agraria di Indonesia.

La Ode Muhammad Iman AAU, MH, selaku Kepala Peradilan Semu Fakultas Syariah, yang juga merupakan narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berjilid-jilid.
Kami rencanakan kegiatan Lab. Peradilan Semu ini digelar sampai berjilid-jilid, bukan hanya materi legal drafting saja, tapi semua materi yang wajib diketahui oleh mahasiswa hukum. Kami akan koordinasi dengan dosen pengampu matakuliah terkait materi lanjutan” Ujar Ka. Lab. Peradilan Semu, Ld. M. Abdi Iman saat dikonfirmasi melalui akun whatsappnya (11/06/2022).