Fasya IAIN Kendari Gandeng DUDI Perkuat Implementasi MBKM

Fasya_IAIN Kendari, Kunci keberhasilan dalam mengimplementasikan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayan RI adalah dengan melakukan kolaborasi serta kerjasama Fakultas/ Program Studi dengan lembaga lain yang dapat mendukung keberhasilan proses pembelajaran Mahasiswa. Salah satu program yang ditawarkan MBKM adalah Program magang bersertifikat. Program magang bersertifikat adalah program bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman di dunia profesi/perusahaan/industri.

Fakultas Syariah yang sebelumnya telah merancang kurikulum dalam mengimplementasikan MBKM ini mengawali langkah dengan melakukan MoU dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), yakni Kerja Sama Operasi (KSO) Mandiodo, Tapunggaya, Tapuemea (MTT) selaku mitra dari PT Antam Tbk di Konawe Utara (07/02/2022).

Pendatanganan MoU ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Hj. Ipandang, M.Ag didampingi Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Dr. Andi Yaqub. sementara dari Pihak KSO MTT ditanda tangani oleh Penanggung Jawab Operasional (PJO) Jondriawan ST., MT didampingi oleh Yaser Arafat dan Budi sebagai tim Publik Relation (PR)

Dr Hj Ipandang, MAg dalam sambutannnya menyampaikan bahwa Kerjasama dengan lembaga KSO MTT ini sesuai dengan Misi program MBKM dalam mempersiapkan mahasiswa agar memiliki pengalaman dalam menghadapi dunia kerja .

“Sebagai Industri di bidang praktisi kerja, Maka sangat tepat jika Fakultas Syariah teken MoU dengan KSO MTT, kita memiliki misi besar utama, yakni membentuk generasi muda yang mandiri, telaten dan mampu bersaing dalam dunia kerja. semoga kerjasama ini terus berlanjut kejenjang implementasi kegiatan berkelanjutan”. Pungkasnya.