Usai Raker Institut, Fasya Langsung Tancap Gas

Fasya_IAIN Kendari, Perguruan tinggi, ibarat sebuah organisasi. Dalam praktik penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian yang bermutu, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, dalam peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi penjajakan kerjasama perlu dilakukan. Saling berbagi kekuatan, baik itu sumber daya manusia, sistem, dan lain-lain. Pada Rapat Kerja Tahunan (24 September – 26 September 2021) yang dilaksanakan di Hotel Azizah Syariah Kendari, Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd mengajak kepada seluruh sivitas akademika IAIN Kendari untuk bersama-sama membesarkan kampus yang merupakan Rumah Besar kita.

“Mari kita tingkatkan kinerja kita, agar berdampak pada meningkatnya akreditasi. Yang terpenting adalah sinergitas antar seluruh elemen IAIN Kendari, semoga kita mampu mewujudkan mimpi besar kita” Katanya pada Closing Ceremony Raker IAIN Kendari, Hotel Azizah Syariah (26/09)

Atas dasar itu, Fakultas Syariah IAIN Kendari yang dikoordinir oleh Dekan Fasya Dr. Ipandang, M.Ag, bergerak cepat dan cerdas untuk mewujudkan impian bersama melalui kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari usai Raker Institut dilaksanakan (27/09)

Penandatangan MoU antara Fakultas Syariah oleh Dr. Ipandang, M.Ag dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari oleh Ir. Nismawati, M.Si.

Dengan penandatanganan MoU kerjasama ini, Dekan Fasya berharap kerjsama segera terimplementasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Dari Kiri, Dr. Andi Yaqub (Wadek 1 Fasya), Dr. Ipandang (Dekan Fasya), Ir. Nismawati (Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari), Asrianto Zainal, M.H (Wadek 3 Bidang Kerjasama)

Kunjungan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari ini, Dekan Fakultas Syariah di dampingi oleh Wakil I Bidang Akademik Dr. Andi Yaqub, Wakil Dekan 3 Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Asrianto Zainal, M.H dan Dosen Dr. Jalaluddin Rum. Dalam sambutannya Dr. Ipandang sangat berharap implementasi dari MoU ini segera terwujud

“Harapannya, kerjasama ini dapat menciptakan kampus yang ramah terhadap lingkungan. Selain itu, dapat mengedukasi mahasiswa sekaligus masyarakat di sekitar IAIN Kendari untuk memanfaatkan sampah dan peduli terhadap lingkungan” Ungkap Dekan mengakhiri pertemuan dengan Dinas Lingkungan Kota Kendari (27/09)