PBAK Virtual 2021, MABA Fasya IAIN Kendari dikenalkan Konsep Keadilan

Fasya IAIN Kendari, Surat Edaran PPKM berlanjut hingga 16 Agustus 2021, IAIN Kendari putuskan PBAK tahun 2021 dilaksanakan secara Virtual. Kegiatan PBAK ini berlangsung selama 3 hari, mulai 13-15 Agustus 2021. PBAK lingkup Fakultas masing-masing diselenggarakan tanggal 14 Februari 2021 Via Zoom Meeting. Dr. Herman, M.Pd.I mengatakan, keputusan ini diambil menyusul pengumuman pemerintah yang memperpanjang Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat atau PPKM hingga tanggal 16 Agustus mendatang.

Dekan Fakultas Syariah Dr. Hj. Ipandang, M.Ag. sedang menyampaikan Visi Misi Fakultas Syariah IAIN Kendari

Pembukaan PBAK Virtual 2021 Fakultas Syariah IAIN Kendari dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Kendari Dr. Hj. Ipandang, M.Ag sekaligus memperkenalkan Visi Misi Fakultas Syariah IAIN Kendari. Dalam materi tersebut Ibu Dekan memperkenalkan budaya “Keadilan” pada Maba Fasya 2021.

Pada sesi selanjutnya, penyampaikan sambutan Wadek III Asrianto Zainal, MH. selaku yang membidangi kemahasiswaan beliau memperkenalkan Maba Fasya 2021 tentang lembaga kemahasiswaan di tingkat Fakultas Syariah

Pada sesi kedua, MABA Fasya 2021 disajikan tentang Sistem Pelayanan berbasis Online (SIA) dan e Learning. Materi sesi ini dihantarkan langsung oleh pencetus E Learning IAIN Kendari sekaligus menjabat sebagi Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Syariah IAIN Kendari Dr. Andi Yaqub. M.H.I.

Kemudian dilanjutkan materi Visi Misi Keprodian yang langsung disajikan oleh 3 Ketua Program Studi yang ada di Fakultas Syariah IAIN Kendari. Kaprodi Hukum Keluarga Islam Jabal Nur, S.Ag, MA, Kaprodi Hukum Tatanegara Aris Nur Qadar, MH, dan Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah Andi Novita Mudriani Djoe, M.H.

Sesi berlanjut Ba’da Dhuhur, MABA 2021 kemudian dikenalkan tentang sarana dan prasarana yang ada pada Fakultas Syariah IAIN Kendari dan Kebijakan Pembayaran UKT Mahasiswa ditiap semesternya, Materi ini disampaikan oleh Wadek 2 Dr. Muh. Hadi yang membidangi Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Syariah. dan Kabag Fasya Drs Tamrin.

Sesi terakhir pada PBAK Virtual 2021 ini, MABA disajikan materi tentang International Student Mobility (Kiat menjadi akademisi yang go Internasional) oleh Ketua KJM Fasya, Muhammad Iqbal, Lc., M.H.I, dan Materi tentang Public Speaking and Body Languge (Kiat sukses berkomunikasi dengan baik dan menjadi pribadi menarik serta percaya diri dengan penuh kesantunan) oleh Kasubbag Akademik Fasya IAIN Kendari Ibu Irma Irayanti, S,HI, M.Pd.

Kegiatan berakhir pukul 03.00 PM Kendari, dan selanjutnya MABA 2021 diarahkan bergabung dengan Zoom Institut untuk menerima arahan dari Panitia PBAK Virtual IAIN Kendari 2021.

Share this...
Share on Facebook
Facebook