UNDANG 20 INSTANSI/LEMBAGA, FAKULTAS SYARIAH IAIN KENDARI GELAR PENARIKAN PPL MAHASISWA SECARA VIRTUAL

Fakultas Syariah bersama 20 Mitra Kerjasama gelar Penarikan PPL Mahasiswa secara Daring

Fasya, IAIN Kendari – Sebanyak 158 mahasiswa PPL diterjunkan ke berbagai Instansi/Lembaga Mitra Kerjasama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Tepatnya Mulai tanggal 11 Januari hingga 26 Februari 2021, pada akhirnya Fakultas Syariah harus melakukan penarikan Mahasiswa PPL 2021 secara daring Via zoom meeting [26/02/2021. Acara dimulai tepat pukul 09.00 WITA.

Sebanyak 20 Instansi dan Lembaga di antaranya :Kanwil Kemenkumham, PA Kendari, MIA Law Firm, PTUN, Kantor Notaris PPAT Sudirman, S.H., M.Kn, PN Kota Kendari, Kakanwil Kemenag Bid Urais, Polda Sultra, Kantor Notaris PPAT Muh, Farid, S.H., M.Kn, PA Raha, PN Raha, PA Unaaha, PN Unaaha, PA Andoolo, PN Andoolo, PA Bau-Bau, PN Bau-Bau, PA Kolaka dan PN Kolaka. secara antusias mengikuti kegiatan Via Zoom Meeting hingga akhir.

Penarikan PPL Mahasiswa Fakultas Syariah 2021, diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Syariah Dr. Hj. Ipandang, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh Mitra Kerjasama Fakultas Syariah yang telah berkenan hadir Via Zoom.

Dekan Fakultas Syariah Dr. Hj. Ipandang, M.Ag sedang menyampaikan sambutan

Semoga anak-anak saya memberikan kesan yang baik kepada Bapak/Ibu di instansi yang dituju PPL Tahun ini, Kalaupun ada hal yang tidak berkenan mohon dimaafkan, semoga tahun depan kami akan kembali lagi di Instansi Bapak/Ibu” Harapnya.

Selanjutnya dilaksanakan Penarikan PPL Mahasiswa 2021 secara resmi oleh Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd. dalam sambutan, Rektor menyampaikan IAIN Kendari sangat mengapresiasi atas respon para pihak PA, PN, PTUN, Kemenkumham serta Lembaga Lainnya. Penerimaan mahasiswa kami merupakan bentuk atensi atas respon dengan kegiatan IAIN Kendari, yang sama-sama bersinergi dalam mencetak generasi bangsa”

Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Ag sedang melakukan Penarikan secara resmi Mahasiswa PPL Fakultas Syariah.

Kami berharap kedepannya, mahasiswa kami dapat disambut kembali, tidak akan henti sampai disini, kami akan terus melakukan koordinasi sebagai tindak lanjut dari MoU“Harapnya.

Pada sesi akhir di tutup dengan testimoni, kesan dan pesan para Ketua Pengadilan serta Instansi/Lembaga lainnya. Para Ketua maupun yang mewakili menyampaikan beberapa catatan kepada Instansi dan Fakultas Syariah IAIN Kendari. Dari Hasil testimoni ini kemudian oleh Fakultas Syariah dijadikan bahan untuk evaluasi serta perbaikan berkelanjutan. Mayoritas testimoni para Mitra Kerjasama menilai kegiatan PPL ini sangat bermanfaat dan membantu para Mitra dalam melaksanakan kegiatan tugas dan fungsi mereka. Mitra Kerjasama juga berharap Mahasiswa PPL Fak. Syariah terus dilakukan penambahan tiap tahunnya, sebab masih kurangnya SDM di tempat para Mitra.
Meskipun demikian, kedisiplinan para mahasiswa serta komunikasi yang intensif pihak fakultas menjadi catatan bagi kami untuk terus berbenah kedepannya.