LPSK dan Fakultas Syariah Adakan Sosialisasi Public Lecture Hukum Pidana Indonesia

  • WhatsApp-Image-2019-11-10-at-20.04.521
  • WhatsApp-Image-2019-11-10-at-20.04.52

Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Kendari bersama Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengadakan Kegiatan Sosialisasi Public Lecture Hukum Pidana Indonesia dengan tema “Paradigma Baru Perlindungan Saksi dan Korban”. LPSK sendiri merupakan lembaga non-struktural yang menangani pemberian perlindungan dan bantuan pada Saksi dan Korban berdasarkan tugas dan kewenangannya.

Kegiatan ini berlangsung pada kamis, 7 November 2019 bertempat di Aula Mini Perpustakaan IAIN Kendari dengan mengahdirkan pemateri Prof. Dr. Faizah binti Awad,M.Pd selaku Rektor IAIN Kendari, Dr. Hj. Ipandang, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah IAIN Kendari dan Dr. Maneger Nasution, S.Ag., M.A sebagai perwakilan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa terkait memberikan perlindungan kepada Saksi dan/atau Korban pada proses perdilan. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dengan jumlah 150 orang.

Pada kesempatan ini Dr. Maneger Nasution, S.Ag., M.A selaku pemateri menyebutkan bahwa LPSK adalah lembaga yang bertugas dan berwenang untuk memberikan perlindungan kepada Saksi dan/atau Korban sebagaimana diatur dalam Undang-Undang. Perlindungan yang dimaksud adalah perlindungan pada semua tahap proses peradilan pidana dengan harapan saksi dan/atau korban merasa aman dalam memberikan keterangan dalam proses peradilan.

Share this...
Share on Facebook
Facebook

You may also like...

Skip to toolbar