Penelusuran Minat dan Bakat Mahasiswa Fakultas Syariah

Fakultas Syariah mengadakan kegiatan penelusuran bakat bagi mahasiswa baru tahun 2018 yang berlangsung pada Selasa, 28 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2018. Menurut Andi Novita selaku pengelola kegiatan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui bakat-bakat yang dimiliki oleh setiap mahasiswa yang meliputi bakat di bidang seni, olah raga dan baca tulis Al-Quran. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk mendiagnostik bakat dan minat mahasiswa. Bakat-bakat yang dimiliki itu tentunya diharap akan menjadi nilai-nilai plus bagi pengembangan potensi mahasiswa di Fakultas Syariah.

Menurut Andi Novita, proses diagnosa bakat tersebut dilakukan melalui wawancara untuk mendapatkan informasi tentang bakat mahasiswa di bidang seni, olah raga dan bidang lainnya. Hasil wawancara tersebut akan menjadi data awal untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan dan disalurkan oleh mahasiswa diberbagai kegiatan seni, olah raga dan event-event lainnya.

Potensi di bidang seni, olah raga dan bidang-bidang tertentu lainnya merupakan unsur penunjang dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa selain kompetensi akademiknya. Diharap, Fakultas Syariah IAIN Kendari akan menemukan bakat-bakat yang terbaik dan dapat menjadi unggulan dan kebanggaan Fakultas Syariah dan IAIN Kendari.

 

Share this...
Share on Facebook
Facebook

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar