Selamat Datang Mahasiswa Baru 2018

Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik  2018 telah dimulai dan segera kita akan melaksanakan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa yang mana saat ini telah berubah namanya dengan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan. PBAK tahun ini terlaksanan dalam suasana hangat dan semangat.

PBAK bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa, di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan/cinta tanah air/bela negara dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Pelaksanaan PBAK ini merupakan tanggung jawab pimpinan perguruan tinggi, sedangkan unsur lainnya seperti dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini. Oleh karenanya implementasi PBAK perlu diperkuat dengan peraturan internal perguruan tinggi agar terhindar dari pelanggaran tata tertib, norma, etika dan hukum.

Untuk Fakultas Syariah pada tahun ini menerima mahasiswa baru berjumlah 203 orang. Sedangkan Yang hadir mengikuti kegiataan PBAK menurut catatan paniitia adalah 160 orang.

Pada acara  penerimaan dan pembukaan kegiatan PBAK Fakutas Syariah dihadiri oleh dekan, pembantu dekan, pejabat struktural, dosen dan Staf Fakultas. Semantara itu dari unsur mahasiswa dihadiri oleh Dema dan Sema Fakultas juga sekaligus menjadi unsur panitia pelaksana lapangan.

Hal yang menarik juga tampak pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini adalah suara gemuruh ketika mengucapkan yel-yel sebagai implikasi dari jumlah mahasiswa baru Fakultas Syariah tahun ini semakin bertambah banyak. Itu artinya bahwa peminat terhadap Fakultas Syariah sudah semakin meningkat.

Share this...
Share on Facebook
Facebook

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar