Perlunya Pemahaman Islam Washathiyah bagi Mahasiswa

Selasa, 27 Februari , dosen sekaligus Wakil Dekan 1 Fakultas Syariah IAIN Kendari, Dr. Hj. Asni, M.HI, menyampaikan materi tentang pentingnya pemahaman Islam Washathiyah bagi aktivis mahasiswa dalam Seminar Kemahasiswaan  dengan tema “Merawat Kedaulatan Mahasiswa Indonesia melalui Gerakan Islam Washathiyah dalam Merespon Tantangan Radikalisme”  yang dilaksanakan oleh Dewan Mahasiswa STAIN Watampone.

Menurut Hj. Asni, diskusi mengenai Islam Washathiyah menjadi penting mengingat fenomena di Indonesia saat ini berkembang pemahaman di kalangan umat muslim yang cenderung radikal, termasuk di kalangan mahasiswa. Apalagi dengan adanya juga fenomena kontemporer di mana negeri-negeri mayoritas muslim dilanda konflik, bahkan sesama muslim, yang juga berpotensi terjadi di Indonesia yang plural.

Oleh karena itu mahasiswa perlu dibekali dengan pemahaman Islam Washathiyah, yakni Islam yang memiliki karakter moderat, ramah, toleran, pro perdamaian dan anti kekerasan, dalam rangka mewujudkan misi Islam sebagai agama rahmatan lilalamiin.

Share this...
Share on Facebook
Facebook

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar