Skip to toolbar

Digelar Virtual, Yudisium Fakultas Syariah IAIN Kendari berlangsung khidmat.

Partisipan Zoom Meeting, Yudisium Mahasiswa Fakulstas Syariah IAIN Kendari sedang photo bersama.

Beradaptasi dengan kondisi pandemi yang belum mereda di Kendari, Fakultas Syariah IAIN Kendari menggelar Yudisium Virtual semester genap. Acara dimulai tepat pukul 09.00 WITA menggunakan Aplikasi Zoom Meeting. Senin 31/08/2020.

Irma Irayanti selaku pemandu acara memulai kegiatan dengan mengajak para partisipan untuk menyanyikan Lagu Indonesi Raya, Himne IAIN Kendari dan Mars IAIN Kendari yang dinyanyikan oleh seluruh pastisipan.

Dekan 1 Bidang Akademik, Dr. Andi Yaqub berikutnya membacakan Surat Keputusan Dekan, disertai nama-nama Mahasiswa/i yang dinyakan lulus dalam sidang Yudisium dan berhasil menyelesaikan studi Sarjana S1 di Fakultas Syariah serta berhak menyandang gelar Sarjana Hukum (SH). Mahasiswa yudisium kali ini berjumlah 7 Orang. 2 mahasiswa dari Prodi Akhwal Syakhsiyah, 2 dari Prodi Hukum Tata Negara dan 3 dari Prodi Muamalah.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Syariah Dr. I Pandang, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan Syukur dan selamat atas keberhasilan Mahasiswa meraih gelar Sarjana Hukum. taklupa Dekan berpesan kepada Mahasiswa Yudisium sebelum pengukuhan bahwa: 

Kami selaku dekan Fakultas Syariah IAIN kendari, bertanggung jawab atas gelar Sarjana Syariah yang diraih. dengan ini, anda harus setia, taat kepada negara, dan kesatuan republik Indonesia, pancasila, UUD 1945 secara murni dan konsekuen. Melaksanakan kewajiban sebagai alumni Fakultas Syariah serta mengembangkan diri sebagai Insan yang kreatif, Inovatif dan mandiri demi kemaslahatan dan kesejahteraan”.

Diakhir sambutan, Dekan Fakultas Syariah, menyampaikan kepada Mahasiswa Yudisium bahwa:

Dharma bakti anda telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat serta negara. jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar bukan hanya di kampus dan dari dosen saja, tetapi dari segala persoalan kesukaran, lingkungan sekitar juga menjadi sumber belajar untuk kesuksesan saudara”.

Salah seorang mahasiswi, Indayastuti sebagai penyampai pesan dan kesan mewakili rekan mahasiswa lainnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen IAIN Kendari:

Terima Kasih kepada para Dosen yang telah membina, membimbing, dan mengarahkan kami mana yang baik dan tidak baik selama proses pembelajaran dan pendidikan berlangsung, dan memohon maaf atas segala khilaf dan kesalahan, Selanjutkan kami memohon doa restu dari segenap civitas akademik IAIN Kendari. Kami merasa bangga menjadi bagian keluarga besar di kampus ini, banyak pengalaman berharga yang kami dapatkan untuk mengembangkan diri kedepannya. Kami juga merasa sangat bangga bisa menyelesaikan pendidikan di program studi yang kami pilih, walaupun dengan semua keterbatasan yang ada

Kegiatan berakhir pukul 10.00 WITA dan diakhiri dengan photo bersama ala virtual.

Share this...
Share on Facebook
Facebook

You may also like...

WhatsApp chat