Skip to toolbar

Prodi HTN Ambil Bagian dalam Sosialisasi Camaba 2020

Terhitung sejak 27 sampai 31 Januari 2020, sebuah tim yang terdiri dari para dosen Institut Agama Islam Negeri Kendari melaksanakan melaksanakan sosialisasi kepada calon mahasiswa baru (Camaba) di semua daerah  di seluruh Sulawesi Tenggara. Sosialisasi meliputi pengenalan kampus Institut Agama Islam Negeri Kendari sebagai kampus yang bercorakkan kajian Islam transdisipliner, kampus Islam yang berada di ujung barat Kota Kendari dengan nuansa yang masih asri, pengenalan fakultas, pengenalan program studi serta kuota yang dapat ditampung oleh IAIN Kendari.

Kemudian, tim pun memberikan informasi terkait dosen, fasilita dan layanan yang tersedia IAIN Kendari seperti perpustakaan, laboratorium dan lain-lain. Disampaikan pula informasikan tentang unit aktivitas mahasiswa, prestasi mahasiswa, beasiswa, biaya kuliah hingga harga tempat pemondokan (kost), dan biaya hidup rata-rata di Kota Kendari.

Fakultas Syariah IAIN Kendari mengutus dua dosen terbaiknya dalam melakukan sosialisasi ini, Aris Nur Qadar Ar Razak, MHI,MH (Ketua Prodi Hukum Tata Negara) dan Mahruddin M.Si. mereka menyelenggarakan sosialisasi di beberapa titik potensial yang berapa di Kabupateb Muna dan Kabupaten Buton Selatan. Wilayah ini dianggap strategis mengingat jumlah mahasiswa dari tahun-tahun sebelumnya banyak yang berasal dari dua wilayah tersebut, harapan ke depan bahwa IAIN Kendari khususnya Fakultas Syariah dapat menjadi pilihan utama calon mahasiswa dalam memilih tempat belajat di tingkat perguruan tinggi.

Share this...
Share on Facebook
Facebook

You may also like...

WhatsApp chat