Skip to toolbar

Dekatkan Mahasiswa dengan al-Qur’an, Fakultas Syariah Launching Badan Pembinaan Tilawatil Qur’an (BPTQ)

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6

syariah.iainkendari.ac.id – KENDARI, Fakultas Syariah secara resmi me-Launching Badan Pembinaan Tilawatil Qur’an (BPTQ). Launching dilkasanakan pada Senin, 23 Desember 2019 bertempat di Aula Mini Perpustakaan IAIN Kendari yang dihadiri oleh Rektor IAIN Kendari oleh Prof. Dr. Faizah binti Awad, M.Pd sekaligus meresmikan Badan Pembinaan Tilawatil Qur’an (BPTQ).

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa yang dilakukan oleh Fakultas Syariah, membentuk Badan Pembinaan Tilawatil Qur’an (BPTQ) adalah langkah positif dan sesuai dengan visi misi institusi. Mendekatkan mahasiswa kepada al-Qur’an adalah langkah yang sangat tepat, mengingat bahwa al-Qur’an adalah sumber pengetahuan dan solusi atas segala permasalahan yang ada di dunia ini. Rektor sangat mengapresiasi penampilan mahasiswa yang memiliki bakat dalam bidang al-Qur’an. Kemudian bu Rektor pun menyampaikan harus ada laporan progres perkembangan Badan Pembinaan Tilawatil Qur’an (BPTQ) selama enam bukan ke depan.

Acara Launching ini memiliki tujuan mengenalkan kepada khlayak mahasiswa bahwa Fakultas Syariah kini memiliki lembaga Badan Pembinaan Tilawatil Qur’an (BPTQ) yang dapat diakses mahasiswa untuk mengembangkan atau mengasah kemampuan mereka di bidang al-Qur’an sepeti Baca Tulis Al-Qur’an, Tahfidz Qur’an, Tilawah al-Qur’an, Qiraatul Kutub, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dan Ceramah dan Syarhil Qur’an.

Kemudian, BPTQ menyugukan beberapa pampilan, yaitu Haflah Tilawah al-Qur’an yang beranggotakan Abdul Rauf, Ahmad Rizal Darwis, Muhammad Fajar, Rahman Sihab dan Abdul Qadir Jaelani. Qira’atul Kutub oleh Zul Arwiki Zaky (Tafsir Ayatul Ahkam karya Muhammad Ali ash-Shobuni). Tahfidz al-Qur’an oleh Abdul Rauf dan Ceramah oleh Jefri Zahrurodin.

Share this...
Share on Facebook
Facebook

You may also like...

WhatsApp chat