Skip to toolbar

LKBHI Fakultas Syariah IAIN Kendari Mengikuti Seleksi Posbakum di Unaaha

Hari ini, 9 Februari 2018 Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Indonesia (LKBHI) Fakultas Syariah IAIN Kendari mengikuti tahap wawancara dari proses seleksi yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung melalui Pengadilan Agama Unaaha. LKBHI Fakultas Syariah IAIN Kendari mengirimkan utusannya Nurhaya Salli, S.H. untuk mengikuti wawancara tersebut. Jika proses seleksi tersebut bisa menghantarkan LKBHI Fakultas Syariah sebagai pemenang, maka merupakan sejarah baru bagi perkembangan Fakultas Syariah  dimana peran dan partisipasinya melalui LKBHI untuk dapat membantu masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Konawe untuk memberikan  pendampingan dalam menyelesaikan permasalahan hukum baik melalui jalur litigasi maupun non litigasi, memberikan penyuluhan maupun memberikan nasehat-nasehat hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

Akselerasi perubahan kehidupan masyarakat yang meningkat, menuntut seluruh sumber daya manusia LKBHI untuk selalu siap sedia dan terus mengembangkan kapasitas personal agar mampu menangani berbagai problem masyarakat yang berkaitan dengan permasalahan hukum. Hal ini dilakukan karena hukum juga turut berubah ataupun bertambah seiring dengan perkembangan dan kebutuhan hidup masyarakat. Kesiapsediaan tersebut tidak hanya berkenaan dengan persoalan-persoalan hukum agama Islam, untuk menyesuaikan dengan namanya, namun juga siap untuk menangani kebutuhan masyarakat dalam hal pendampingan maupun nasehat dalam bidang hukum positif.

Banyak pihak berharap agar kiprah LKBHI ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap keberadaan Fakultas Syariah IAIN Kendari untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya masyarakat yang memerlukan bantuan hukum.

Share this...
Share on Facebook
Facebook

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat