Skip to toolbar

Mencontoh Karakter Kepemimpinan Rasulullah SAW

Satu tema penting yang menjadi kajian pada peringatan Maulid Nabi Muhammad saw hari ini  adalah karakter kepemimpinan beliau yang patut menjadi contoh dan suri tauladan bagi pemimpin masa kini bahkan pemimpin-pemimpin masa yang datang. Menurut Dr. Kamaruddin, S.H, M.H. dalam sambutannya  bahwa karakter kepemimpinan Rasulullah saw akan menjadi contoh sampai akhir zaman.

Peringatan Maulid di lingkungan Fakultas Syariah kali ini diinisiasi dan dilaksanakan oleh Pusat Studi Islam Fakultas Syariah yang merupakan salah satu organisasi kajian ilmu mahasiswa Fakultas Syariah. Adapun hikmah maulid kali ini dilaksanakan tidak seperti biasanya, dimana pembawa hikmah maulid dilakukan secara panel oleh Ustaz Rusnam, S.HI, M.H. dan Ustadz Jabal Nur, S.Ag, M.A,

Di akhir acara, dilaksanakan perlombaan pembuatan “Male” yang diikuti oleh mahasiswa dari tiga program studi, yaitu HPI, HES dan HTN. Diharap untuk masa yang akan datang, mahasiswa terus melaksanakan acara seperti ini untuk membangun syiar Islam.

Share this...
Share on Facebook
Facebook

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat